Tugas 2 Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris
1.
Nensi dapat menjawab benar 33
butir soal dari keseluruhan butir soal tes objektif Bahasa Inggris yang
berjumlah 45 butir soal dengan lima alternatif jawaban (options). Berapakah
nilai Nensi jika formula tebakan diberlakukan, dalam rentang nilai 1s/d
100?
Jawab: guessing formula:




2.
Dalam suatu tes Bahasa Inggris,
soal no.7 dapat dijawab dengan benar oleh 23 dari 30 siswa. Hitunglah tingkat
kesukaran butir soal tsb dan kategorikan tingkat kesukaran butir soal tsb
berdasarkan Fernandes (1984)!
Jawab:
=
= 0,766


Menuruf
Fernandes (1984) kategori tingkat kesukaran butir soal tersebut adalah p≥0,76
adalah mudah.
3.
Jelaskan cara Anda menilai
kemampuan berbicara (speaking skill) siswa dalam berpidato (making a speech)
dalam pembelajaran Bahasa Inggris ! Dan berikan contoh penilaiannya!
Jawab: pedoman penilaian kemampuan berbicara siswa dalam berpidato:
Kategori
A = 90 – 100 (baik sekali)
B = 80 – 89 (baik)
C = 70 – 79 (cukup)
D = 60 – 69 (kurang)
E = ≤ 59 (kurang sekali)
Pedoman skor
5 =
Baik sekali
4 = Baik
3 = Cukup
2 = kurang
1 = Kurang sekali
Menggunakan tabel penilain seperti berikut:
Name
|
Fluency
|
Speech Content
|
Intonantion & Pronunciation
|
Vocabulary
|
Grammar
|
Skor perolehan
|
Maryam
|
4
|
3
|
3
|
4
|
4
|
18
|
Wahyu
|
4
|
4
|
5
|
5
|
4
|
22
|
Zahra
|
2
|
3
|
3
|
3
|
4
|
15
|
Zafran
|
5
|
5
|
4
|
5
|
5
|
24
|
Gambaran dari hasil uji speech di atas adalah
sebagai berikut:
Skor masksimal adalah 25 dan skor minimal adalah 5.
Rentang nilai adalah 1 - 100.
Skor akhir =

Skor akhir Maryam =
= 72 kategori C (cukup)

Skor akhir Wahyu =
= 88 kategori B (baik)

Skor akhir Zahra =
= 60 kategori D (kurang)

Skor akhir Zafran =
= 96 kategori A (Baik sekali)

No comments:
Post a Comment