Monday, February 15, 2016

Tugas 2 Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris



Tugas 2 Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris
1.      Nensi dapat menjawab benar 33 butir soal dari keseluruhan butir soal tes objektif Bahasa Inggris yang berjumlah 45 butir soal dengan lima alternatif jawaban (options). Berapakah nilai Nensi  jika formula tebakan diberlakukan, dalam rentang nilai 1s/d 100?
Jawab: guessing formula:
  = = = 33 3 = 30

2.      Dalam suatu tes Bahasa Inggris, soal no.7 dapat dijawab dengan benar oleh 23 dari 30 siswa. Hitunglah tingkat kesukaran butir soal tsb dan kategorikan tingkat kesukaran butir soal tsb berdasarkan Fernandes (1984)!
Jawab: =  = 0,766
Menuruf  Fernandes (1984) kategori tingkat kesukaran butir soal tersebut adalah p≥0,76 adalah mudah.

3.      Jelaskan cara Anda menilai kemampuan berbicara (speaking skill) siswa dalam berpidato (making a speech) dalam pembelajaran Bahasa Inggris ! Dan berikan contoh penilaiannya!
Jawab: pedoman penilaian kemampuan berbicara siswa dalam berpidato:
Kategori 
A         = 90 – 100       (baik sekali)
B          = 80 – 89         (baik)
C          = 70 – 79         (cukup)
D         = 60 – 69         (kurang)
E          = ≤ 59              (kurang sekali)
Pedoman skor
5          = Baik sekali
4          = Baik
3          = Cukup
2          = kurang
1          = Kurang sekali
Menggunakan tabel penilain seperti berikut:
Name
Fluency
Speech Content
Intonantion & Pronunciation
Vocabulary
Grammar
Skor perolehan
Maryam
4
3
 3
4
4
18
Wahyu
4
4
5
5
4
22
Zahra
2
3
3
3
4
15
Zafran
5
5
4
5
5
24

Gambaran dari hasil uji speech di atas adalah sebagai berikut:
Skor masksimal adalah 25 dan skor minimal adalah 5. Rentang nilai adalah 1 - 100.
Skor akhir =  
Skor akhir Maryam      =  = 72 kategori C (cukup)
Skor akhir Wahyu        =  = 88 kategori B (baik)
Skor akhir Zahra          =  = 60 kategori D (kurang)
Skor akhir Zafran        =  = 96 kategori A (Baik sekali)

No comments:

Post a Comment